Cerita Pesugihan : Mendongkrak Kekayaan dengan Perantara Bayi BajangBayi bajang. Pernahkah anda mendengar istilah tersebut? Mendengar dari namanya sudah terlihat bahwa istilah tersebut diberikan untuk seorang bayi yang masih bajang atau bayi ambar dalam bahasa betawi. Kemudian apa hubungannya dengan kekayaan atau pesugihan?

Ya, bayi bajang adalah bayi yang dilahirkan belum pada waktunya misalnya baru saja menginjak usia kandungan tiga bulan atau lima bulan janin itu keluar. Dalam ilmu kedokteran bayi bajang disebut janin yang keluar akibat keguguran. Tidak ada yang menyangka jika bayi bajang di alam gaib akan tumbuh layaknya anak-anak manusia normal. Konon kabarnya sang bayi akan mendatangi ayah dan ibunya untuk meminta sesuatu. Bayi ini masih berupa gumpalan darah atau seonggok daging, belum memiliki bentuk seperti bayi pada umumnya. Biasanya ibu-ibu yang melahirkan bayi bajang hanya menguburkan janin tersebut di halaman rumah, di pekarangan atau di belakang rumah, tidak dikuburkan di pemakaman umum. Namun meskipun begitu batu nisan tetap ditancapkan sebagai tanda bahwa di lokasi tersebut telah dikuburkan seorang anak manusia. Apakah anda pernah menyangka bahwa bayi bajang bisa menjadi sebuah cerita pesugihan?

Bagi orang tua yang kehilangan bayinya sebaiknya merawat kuburan sang bayi meskipun wujud mereka masih berupa gumpalan darah. Apabila tidak dirawat, seiring berjalannya waktu, kuburan tersebut akan menghilang menjadi tanah dan rata dengan tanah sampai benar-benar tak lagi terlihat. Bukan masalah pada tanahnya, namun konon katanya bila kuburan sang bayi tak dirawat maka mereka merasa bahwa orang tua mereka tak memperdulikannya. Hal ini seringkali membuat sang bayi bajang marah dan mengamuk hingga akhirnya mendatangi orang tua mereka. Ada pula yang mengatakan bahwa bayi bajang yang tak dipedulikan akan menjadi penyebab ketidak harmonisan rumah tangga, orang tua mereka tak lagi memiliki anak serta masalah ekonomi keluarga yang menjadi seret setelah sekian tahun kematian sang bayi. Lalu, apa hubungan bayi bajang dengan cerita pesugihan?


CERITA LAINNYA :


 

Doa-Lancar-Rezeki

Seperti yang telah dikatakan bahwa meski di alam gaib namun bayi bajang tetap tumbuh menjadi anak-anak, remaja dan dewasa seperti manusia pada umumnya. Ini membuat sang orang tua terkadang didatangi di alam mimpi dalam bentuk seorang anak, seorang pemuda atau bahkan orang dewasa yang mengaku sebagai anak dari sang orang tua tersebut. Mimpi ini bisa terjadi setelah bertahun-tahun bayinya meninggal. Bukan hanya setahun dua tahun, bahkan belasan sampai puluhan tahun setelah kematian pun orang tua yang pernah kehilangan bayinya mengaku masih didatangi anaknya dalam mimpi.

Bayi bajang tersebut juga bersikap aneh-aneh ketika menemui orang tuanya dalam mimpi, ada yang minta dibelikan mainan, minta celana, baju baru, da nada pula yang menangis bersujud di hadapan ayah atau ibu mereka. Ada juga yang menangis meminta nama karena tentu bayi yang keluar akibat keguguran tak memiliki nama. Bahkan yang lebih mengherankan lagi ada kalanya seorang bayi bajang meminta dikawinkan dengan lawan jenisnya yang juga sama-sama bayi bajang. Jika permintaan mereka tak dituruti, desas desus yang beredar bayi bajang ini akan terus mendatangi orang tuanya dan membuat kehidupan orang tuanya itu tidak tenang sampai mereka menuruti permintaannya. Seorang ahli supranatural mengatakan bahwa anak ambar akan benar-benar terlepas dari alamnya dan tak lagi mendatangi orang tuanya setelah mereka menikah, sama seperti kehidupan manusia biasa bahwa anak-anak akan terlepas dari orang tua mereka setelah membina rumah tangga.

Terlepas dari bayi bajang yang menyeramkan ini, bahkan di suatu majalah pernah ada sebuah cerita pesugihan. Kisah ini menceritakan bahwa ada sebuah keluarga yang kehilangan anaknya saat masih ada dalam kandungan dan mereka memanfaatkan bayi bajangnya itu untuk meraup kekayaan. Hantu yang mirip tuyul tersebut dirawat oleh orang tua mereka dengan cara menyediakan perabot serba mini di atas kuburannya. Ranjang mini, almari mini, baju-baju mini dan semua perlengkapan anak serba mini. Mereka memanfaatkan bayi bajangnya sebagai pesugihan melalui seorang dukun yang membantu mereka. Syarat dan ritualnya sangat berat dan melalui proses yang sangat panjang nan penuh resiko. Entah apa resiko yang akan terjadi namun kabar yang beredar bahaya yang ditimbulkan jika tak hati-hati dalam memanfaatkan bayi bajang sebagai pesugihan adalah sangat fatal.

Itulah cerita pesugihan bayi bajang yang biasanya digunakan sabagai tumbal. Betapa berdosanya para orang tua yang memanfaatkan anugerah Tuhan sebagai kesenangan duniawi yang menyesatkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Barakallah.

pesugihan

3,197 total views, 6 views today

pesugihan bayi bajang, bayi bajang, cerita bayi bajang, uang goib tumbal bayi bajang, pesugihan anak ambar, bakso tumbal bayi bajang, cara merawat bayi bajang, memelihara bayi bajang, pesugihan tumbal bayi, cerita pesugihan bayi bajang, cerita pesugihan bayi ambar, Bayi baja, ritual bayi bajang, pesugihan bayi, Cara piara anak bajang, pesugihan boc, pesugihan anak bajang, pesugihan bayi keguguran, kisah ritual pesugihan di pantai pandansimo, pesugihan janin keguguran, cerita bayi bajang goib, bayi bajang tutur tinular, bayi bajang adalah, ilmu bayi bajang, bayi b, tumbal bajang, ritual pesugihan batu nisan, pesugihan buat anak dewasa, pesugian bocah bajamg, pesugihan bajang, kuburan bajang, kuburan bayi bajang, legenda asal usul bayi bajang, Mengubur bayi bajang adalah, Misteri kuburan bayi bajang, pesugian anak bajang, pesugian anak keguguran, pesugihak bayi, peugihan janin bayi keguguran, Akibat dan resiko pesugihan batu cincin, www cara rutual d tempat bayi keguguran untk mencari rjki lantar doa, tumbal pesugihan bayi bajang, ritual pesugihan bayi bajang, Ritual bayi b, resiko tidak merawat bayi bajang, resiko oesugihan bayi bajang, resiko merawat bayi bajang anak sendiri, prsugihan bajang, pesugihan bajang putra, pesugihan tumbal bayi bajang, pesugihan samas bayi bajang, pesugihan ndas bayi, pesugihan kuburan bayi, pesugihan janin bayi, www pesugihananakambar com, Pesugihan bayi ambar, pesugihan bay, Batu pelantara kekayaan, cara mendapatkan bayi bajang dari bayi yang keguguran, cara memelihara anak ambar, cara kerja pesugihan bajang, bayibajang, Bayi dibajung, Bayi bajang?, bayi bajang pesugihan, bayi bajang apakah pesugihan, Bayi ba, bayi ambar, cara merasakan zimat anak ambar, bakso tumbal bayi bajang bali, bajang bayi, bahaya pesugihan bayi bajang, Bahaya pesugihan anak ambar, azimat bayi bajang, asal usul anak bajang, apkah bayi tumbal di kubur, Anak ambar menurut kejawen, anak ambar menemui orang tuanya, Cerita persugihan uang balik bayi bajang, kisah kegiguran jadi tumbal pesugihan, kesenangan bayi bajang, kelebihan makam bayi bajang, kasiat bayi bajang, janin keguguran bisa buat pesugihan?, gambar bayi bajang, gambar bajang, cerita pesugihan tumbal bayi, Cerita pesugihan jan, Cerita pesugihan, kisah pesugihan bayi bajang, cara ritual pesugihan bayi bajang, cara pesugihan bayi bajang, cara ngerumat bocah bajang gaib, cara merawat makam bayi bajang, cara merawat makam bajang, cara merawat kuburan bajang, cara merawat bayi baja, cara merawat bajang bayi, Cara merawat bajan